Sabtu, 08 Agustus 2009

my profile 2

Created by Ajun_alfarizy.blogspot.com
Plosoklaten, Kab. Kediri , 31 Juli 2009

Sebelumnya, saya mohon maaf kepada para pembaca yang merasa ada kemiripan dalam hal nama, tempat, atau yang lainnya, karena saya hanya manusia biasa yang ingin berbagi dengan anda.
Saya memiliki sebuah nama pena yaitu Alfarizy (atau Alfarisy, saya kira Cuma beda z dan s saja). Saya mulai akrab dengan nama itu pada saat saya SMA. Yach, sekedar menyamar saja. Waktu itu sering saya gabung dengan nama panggilan saya di keluarga saya yakni ajun (berasal dari kata Ajung atau Arjuna). Atau dengan nama asli saya (Zakaria) jadi Zakaria Alfarizy atau Zaki Alfarizy (seperti pada nama facebook saya).
Nama asli saya adalah Zakaria Pratama (versi Akte kelahiran, KTP, KTM, dan ijazah baik TK, SD, SLTP,SMA dan insya’Allah Ijazah S-1 Biologi saya), tapi dulu waktu sakit-sakitan nama saya diganti Muhammad Zakaria Pratama bin Mudjiono (keren kan?).


foto Zakaria Pratama (Zaki Alfarizy)

Nah, sekarang kita lanjutkan ke sayanya sendiri. Saya lahir di Sidoarjo (tepatnya di kecamatan Krian) pada tanggal 29 juni 1988 pada pukul 05.45 WIB. Tepat banget kan, karena waktu subuh Ayah saya berdo’a sambil sholat kepadaNya. Dan....Waktu saya lahir , beliau langsung membacakan asma Allah SWT ketelinga saya lewat adzan.
Karena anak pertama, ibu memberi nama belakang saya dengan nama indah yaitu Pratama, suatu nama yang saya cita-citakan sebagai nama perusahaan saya kelak, insya’Allah PT Pratama Group. Mohon do’anya ya!!!! Untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, dari pada saya jadi orang munafik yang bersembunyi diantara dalil-dalil, nggak bisa bantu Negara ngurangi angka pengangguran kan?
Bercanda loh....hehehe....!
Saya dulu sekolah di TK Dharmawanita Terungkulon, Krian, SDA. Sdnya saya di SDN Terungkulon 1, desa Terungkulon, Krian. Lalu, SLTPnya saya di SLTP N 2 Wonoayu, Kec. Wonoayu. Dan begitu juga SMAnya, saya bersekolah di SMA N 1 Wonoayu.
Sekarang, saya berkuliah di Universitas Negeri Surabaya, Fakultas MIPA, Jurusan Biologi, Prodi S-1 Biologi angkatan 2006. Yach, sekarang belum lulus S-1 sih, Insya’Allah lulus tahun 2010 entar. Karena, sekarang saya PKL, saya pingin bagi-bagi cerita.
Saya PKL di Laboratorium Pengendalian Hama Tanaman Tebu, PG Pesantren Baru, PT Perkebunan Nusantara X, Kec. Plosoklaten, Kediri. Saya mengambil spesifikasi ke pengendalian hama penggerek pucuk dan batang tebu dengan menggunakan Trichogramma spp. dan Lalat jatiroto (Diatraeophaga striatalis Tns) dengan Iwan M. Dibawah ini adalah foto saya, pak Rejes (Prancis) dan Iwan M. waktu di lahan perkebunan tebu HGU, wilayah Jengkol :


zaki, pak Rejes, dan Iwan M

Waktu itu, ada kunjungan penelitian dari P3GI (Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia) ke Puslit Gula Jengkol dan Lab. PHT PG Pesantren baru. Ini foto-foto saya sama Iwan, Bu Mulia, Pak Rejes (Bule) dan dua orang dari P3GI :

Me, Iwan, Bu Mulia, Bu Etik, Pak Rejes, Bu Ari

Sebelumnya, saya spesifikasinya di Mikrobiologi (Bakteriologi, virus SINPV dan Mikologi khusus budidaya jamur kayu edible sama biopestisida jamur). Yach, cari pengalaman baru sih. Ternyata asyik juga.
Kedepan saya akan berjuang untuk menguasai teknik dan ilmu Kultur jaringan tanaman, AMDAL atau pengelolahan / instalasi limbah pabrik gula. Siapa tahu saya kerja disana (pabrik gula, PT PN X) atau mungkin jadi Sindernya PG atau mungkin juga bikin pabrik gula sendiri.hehehe.
Yach udah.....! Kunjungi blog saya yang lain/facebook/email saya :
1. Facebook : Zaki Alfarizy
2. email : pratamazakaria@yahoo.com ; ajunsakti@yahoo.com ; ajunbule@yahoo.com ; dan
3. Blog saya yg lain : http://pratamafistum.blogspot.com


to be continue ke My Profile III (saya dan Islam dalam pandangan saya)….

Wassalamu’alaikum Wr . Wb.




Penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar